Putin Tes Senapan Terbaru Kalashnikov, Hantam Target 600 Meter

Kamis, 20 September 2018 - 02:06 WIB
Putin Tes Senapan Terbaru Kalashnikov, Hantam Target 600 Meter
Putin Tes Senapan Terbaru Kalashnikov, Hantam Target 600 Meter
A A A
MOSKOW - Presiden Vladimir Vladimirovich Putin menguji coba senapan sniper terbaru dari produsen senjata Kalashnikov. Tembakan pemimpin Rusia ini menghantam target yang jaraknya sekitar 600 meter.

Kalashnikov merupakan produsen senjata terkenal di dunia. Perusahaan itu adalah pembuat senapan serbu AK-47 yang dijuluki sebagai "senapan sejuta umat". Julukan itu melekat karena AK-47 jadi senapan favorit para tokoh dunia, mulai dari diktator, pemimpin geng narkoba hingga tersangka teroris.

Aksi Putin menguji coba senapan sniper SVCH modern itu berlangsung saat dia mengunjungi pameran Kalashnikov Concern di Patriot Park di luar Moskow pada hari Rabu (19/9/2018).

Selain menjadi sniper dalam uji coba senjata, Putin juga memeriksa perangkat keras militer yang dipamerkan Kalashnikov.

Dari video yang dirilis akun Twitter @KremlinPool_RIA, Putin terlihat membidik target yang berjarak sekitar 600 meter dengan senapan SVCH modern. Tembakannya mendarat tiga kali.

Senapan SVCH dirancang dengan mengacu pada SVD, senapan ikonik Rusia dan senjata lain yang kurang dikenal yang dirancang oleh Evgeny Dragunov.

Mengambil konsep terbaik dari kedua senjata, SVCH diklaim lebih akurat dan kurang rentan terhadap dislokasi optik daripada SVD, yang merupakan senjata utama untuk sniper yang ditunjuk oleh militer Rusia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5133 seconds (0.1#10.140)